Kista dan Mioma, Perbedaan dan Pencegahannya

Kista dan Mioma, Perbedaan dan Pencegahannya

 

kista mioma Kista dan Mioma, Perbedaan dan Pencegahannya

kista-mioma

Kista dan mioma adalah jenis penyakit yang sering diderita kaum perempuan khususnya. Keduanya merupakan penyakit kemiripan semacam tumor yang sering menyerang bagian reproduksi perempuan.Tapi, kedua penyakit ini memiliki perbedaan antara satu dengan yang lainnya.

 

Pertama, Bagian tubuh yang menjadi pertumbuhan kista biasanya berada di indung telur atau ovarium. Oleh karena itu, penyakit ini sering disebut kista ovarium atau indung telur. Sedangkan mioma tumbuh di otot rahim perempuan. Pertumbuhan mioma bisa lebih dari satu di bagian rahim dengan berat dan ukuran berbeda-beda yang menyebabkan ganguan pada rahim. Perkembangan hormon esterogen menjadi salah satu faktor mempercepat pertumbuhan penyakit mioma. Penyakit mioma biasanya tumbuh lebih cepat ketika masa reproduksi salah satunya kehamilan

 

Kedua, wujud dari kedua penyakit tersebut. Jikalau kista ovarium adalah kantong yang berisi cairan sedangkan mioma berbentuk padat.

 

Menurut Boyke Dian Nugraha, ahli kandungan dari Klinik Pasutri Tebet, Jakarta, untuk bisa membedakan kista dan mioma dapat dilakukan melalui pemeriksaan ultrasonografi (USG) empat dimensi. “Karena, cukup sulit membedakan keduanya dengan pemeriksaan konvensional,” katanya.

 

Pentingnya melakukan operasi pengangkatan kista atau mioma apabila perkembangannya semakin membesar. “Tindakan ini hanya disarankan kepada wanita, yang ukuran kista atau miomanya di atas 5 sentimeter,” ungkap Boyke.

 

Walaupun kemunculan penyakit kista dan mioma masih menjadi misterius, faktor gaya hidup sangat mempengaruhi munculnya penyakit ini.

 

Pentingnya tindakan preventif agar terhindar dari penyakit ini. Dr Boyke menyarankan, ada baiknya kaum wanita mengurangi asupan makanan yang dapat memicu produksi hormon estrogen, seperti tahu dan tempe, atau kacang kedelai. “Itu bisa merangsang timbulnya mioma,” tandas Boyke.

 

Mengurangi konsumsi lemak dan meningkatkaan konsumsi makanan yang kaya akan serat menjadi pola hidup sehat lainnya bagi kaum perempuan. Disiplin berolah raga, berhenti merokok, dan mengonsumsi alkohol wajib dilakukan agar terhindar penyakit ini.

 

Keseriusan dalam memantau perkembangan penyakit ini sangat diperlukan agar tidak menjadi sesuatu hal yang sangat berbahaya di kemudian harinya.

 

DAPATKAN KESEHATAN YANG OPTIMAL DAN SOLUSI PENYAKIT ANDA DENGAN TRANSFER FACTOR. PENGOBATAN ALAMI MODERN YANG DAPAT MENINGKATKAN SISTEM IMUN HINGGA 437%. SANGAT BAIK UNTUK PENGOBATAN PENYAKIT KISTA RAHIM ATAU KISTA OVARIUM.

UNTUK MENGETAUHI LEBIH LANJUT SEGERA HUBUNGI KAMI SEKARANG JUGA.

TERIMA KASIH.

article clipper vert Kista dan Mioma, Perbedaan dan Pencegahannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>